3/12/2017

Cara Membuat Tampilan Search Atau Penelusuran Khusus Pada Blog

Pada kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat tampilan Search atau Penelusuran kusus pada web blog, penelusuran ini layaknya yang ada pada Penelusuran pada google. Lihat tampilan pada gambar dibawah.


Cara membuat tampilan Search atau Penelusuran seperti diatas sebenarnya tidaklah sulit, juga tampilan penelusuran bisa anda letakan pada web anda dimana bagian anda akan meletakanya, bagaimana caranya, langsung saja simak berikut ini.

1. Masuk Pada blog kalian
2. Klik Template
3. Edit HTML
4. Salin kode berikut,
<script>  (function() {    var cx = '017001581025339136961:4m35fgecbxk';    var gcse = document.createElement('script');    gcse.type = 'text/javascript';    gcse.async = true;    gcse.src = 'https://cse.google.com/cse.js?cx=' + cx;    var s = document.getElementsByTagName('script')[0];    s.parentNode.insertBefore(gcse, s);  })();</script><gcse:search></gcse:search>
dan paste ke dalam <div> elemen dalam situs Anda <body> bagian, di mana Anda ingin kedua kotak pencarian dan hasil pencarian untuk membuat.

Contoh :
 <html>
<head>
<title>my site</title>
...
<head>
<body>
<div1>...</div1>

PASTE CODE DISINI
<div2>...</div2>
</body>
</html>

Jika sudah selesai simpan dan lihat hasilnya akan seperti pada gambar diatas, itulah cara membuat tampilan Search atau pencarian pada blog yang bisa saya bagikan.

Salam Net Mmc.


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon