4/02/2017

Cara mudah membuat Sitemap atau Daftar isi otomatis pada Web Blog

Untuk anda yang kesulitan membuat Daftar ini secara otomatis pada Web atau Blog, jangan kawatir, di artikel ini saya akan kasih trik medah dan cepat. Sitemap atau Daftar isi yang dibuat kali ini nantinya akan menghasilkan Sitemap seperti ini sebelum Anda membuat Sitemap atau Daftar isi pada Web / Blog, Anda bisa baca pengertian dibawah ini:


Apa Itu Sitemap?

Sitemap adalah daftar isi pada suatu blog, seperti halnya sebuah buku, blog juga memiliki daftar isi. Semua artikel yang pernah anda tulis akan muncul di Sitemap yang anda buat.

Apa Fungsi Sitemap?

Tidak berbeda dengan daftar isi, fungsi Sitemap adalah untuk memudahkan pengunjung mencari artikel yang mereka perlukan di blog kita.

Sebelum Membuat Sitemap

Sebelum membuat Sitemap anda harus memberi Label pada artikel anda. Jika artikel tidak diberi label maka tidak akan muncul pada halaman Sitemap di blog anda.


Bagaimana Cara Membuat Sitemap?

Caranya sangat mudah, anda cukup mengikuti tutorial dibawah ini.
1. Login ke blogger.com
2. Pada menu "Laman" klik "Laman baru"

3. Ubah settingan dari "Compose" menjadi "HTML" (terletak di bagian kiri atas)


4. Masukkan Script dibawah ini pada laman yang anda buat tadi.
<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script><script src="http://netmmc.blogspot.co.id/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Ganti URL Blog Net Mmc dengan URL blog anda.

5. Klik "Publikasikan"

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.