4/26/2017

Cara memasukan nama jalan pada google maps

Panduan menambahkan tempat yang belum ada di peta google maps



Jika Anda pernah mencari nama jalan namun jalan tersebut tidak ada di peta google maps itu disebabkan belum ada orang satu pun yang memasukan jalan tersebut, untuk Anda yang ingin memasukan nama jalan yang belum ada di peta google maps caranya mudah, Anda cukup menambahkan tempat umum atau bisnis, seperti nama toko atau restoran, ke peta. Untuk menambahkan tempat yang belum ada, ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah pertama menelusuri alamat

  1. Buka Google Maps. pada browser Anda
  2. Telusuri alamat.
  3. Klik Tambahkan tempat yang belum ada.

Catatan:
Nama, lokasi, dan kategori tempat diperlukan. Atribut lainnya bisa tidak diperlukan, akan tetapi jika anda memasukan atribut dapat membantu memudahkan untuk mempercepat proses peninjauan oleh google.

Untuk menemukan dengan cepat rumah Anda di peta, disarankan untuk menetapkan alamat rumah Anda.

Jika Anda menggunakan Maps dalam mode yang Ringan,  maka Anda tidak dapat menambahkan tempat yang belum ada ke Google Maps.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai tempat ditambahkan ke Maps
Google maps akan meninjau hasil perubahan Anda, sehingga perubahan yang Anda buat mungkin membutuhkan beberapa waktu untuk diperbarui pada peta. Google mungkin akan mengirimi Anda melalui email tentang status hasil perubahan Anda dan menyampaikan pertanyaan dari orang lain yang meninjau hasil perubahan dari Anda.

Menambahkan informasi tentang bisnis


Simak berikut ini untuk memperbarui informasi bisnis di Google Maps:

Jika Anda memiliki sebuah bisnis seperti toko, gunakan Google Bisnisku untuk mengelola informasi cantuman Anda secara gratis. Anda nantinya bisa mengelola dengan cepat detail seperti jam buka, alamat, dan foto bisnis.
Itulah cara memasukan nama jalan pada google maps yang saya dapatkan informasi dari google versi Net Mmc, mari terus berkreasi untuk membagikan pengalaman Anda pada teman-teman Anda diluaran sana.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

7 komentar

Bagus juga untuk berkreasi

Wah. dibohongin lagi katanya buat "nama jalan" tapi ujung2 nya buat "nama tempat"

This comment has been removed by the author.

perusahaan google kenapa kok slow respond.. padahal saya sdh mengajukan nama jalan yg belum ada di google map yg berlokasi di tempat tinggal saya yaitu jl. bakti jaya luk I kel. bakti jaya kec. setu tangsel banten indonesia. dan peta jalannya juga gk lenkap alias masih tergambar separuh jalan.. gimana caranya peta jalannya bisa tergambar semuanya di google map// mohon bantuanny


EmoticonEmoticon