3/03/2017

Cara Paling Mudah Membuat Scroll Bar Pada Posting Blog Versi Net Mmc

Membuat file atau memasukan file terlalu panjang pada postingan blog dapat memakan tempat layar pada posting anda, untuk mempersiple tampilan pada posting yaitu bisa dubuat secara Scroll. saya akan jelaskan disini tentang definisi serta fungsi dan kegunaanya Scroll Bar, Scroll Bar dapat memudahkan kita apabila ada kode atau tulisan yang sangat panjang dan juga gambar atau foto agar tidak memakan terlalu banyak tempat, intinya tampilan postingan blog kita jadi singkat, dinamis dan minimalis.

Cara membuat scroll bar didalam postingan blog sebenarnya tidak terlalu sulit, caranya hampir sama seperti saat anda menulis postingan blog. namun yang paling penting adalah jangan lupa sobat menerapkan atau meletakkan kode scroll-nya pada mode HTML dan bukan Compose di bagian postingan blog baru anda, lihat gambar dibawah,






Kode Scroll Bar Di Postingan Blog.



<div style='padding: 5px; overflow: auto; width: auto; height:200px;border:1px solid #000000'>

LETAKKAN TULISAN ATAU FILE ANDA DISINI (Tulisan yang akan di Scroll)

(Tulisan ditulis di Compose, sedangkan Kode di Tulis pada mode Edit HTML)

</div>

Keterangan:
  1. Ingat, sobat harus tempatkan Kode pada mode Edit HTML, bukan Compose.
  2. Untuk melihat dan mengecek berhasil atau tidak, silahkan sobat klik Compose.
  3. height:200px; adalah ukuran lebar atas bawah kotak scroll, silahkan sobat ganti nilainya, seperti keinginan sobat.
  4. width: auto; adalah ukuran otomatis lebar samping kotak scroll, silahkan sobat ganti dengan nilai pada auto, apabila ingin ukurannya disesuaikan seperti keinginan sobat.
  5. border:1px solid adalah ukuran tebal garis kotak scroll, silahkan sobat ganti nilainya, seperti yang sobat inginkan.
  6. #000000 adalah Kode warna pada garis kotak scroll, silahkan sobat ganti Kode warnanya seperti yang sobat inginkan. Kode Warna bisa dilihat pada artikel Daftar Kode Warna HTML.

Seperti itulah versi saya membuat Scroll Bar pada postingan, jika ada yang belim paham cara menbuatnya bisa tanya lewat coment dibawah, setiap Coment anda akan saya jawab. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon